Orientasi ASN KPK

Selamat Datang para peserta orientasi ASN KPK,

Orientasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Komisi Pemberantasan Korupsi Tahun 2021 merupakan pelatihan yang diselenggarakan dengan metode blended learning, yakni kombinasi antara pembelajaran nonklasikal secara mandiri (e-learning) dan pembelajaran klasikal (tatap muka). Proses belajar mandiri secara e-learning dilaksanakan melalui KPK Learning Center dan pembelajaran klasikal dilaksanakan pada sesi on campus.

E-Learning Orientasi ASN KPK pada course ini terdiri dari agenda Nilai-Nilai Dasar PNS serta Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI yang merupakan bagian dari kurikulum Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Peraturan Lembaga Administasi Negara Nomor 12 Tahun 2018.

Agenda Nilai-Nilai Dasar PNS terdiri dari empat mata pelatihan: Sistem Administrasi Pemerintahan, Sistem Pembangunan Nasional, Arah Kebijakan ASN Unggul dan Sistem Merit dan Manajemen ASN.

Perhatikan jadwal pelaksanaan course dengan saksama. Apabila jadwal pelaksanaan course telah berakhir, course otomatis tidak dapat dibuka lagi dan kuis yang belum dikerjakan akan diberikan nilai nol. Anda memiliki waktu selama 6 hari terhitung mulai dari awal anda masuk ke kelas untuk pertama kalinya. gunakan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan seluruh aktivitas yang ada.

Nilai batas memuaskan pada aspek Evaluasi Akademik sebagai berikut:

  • Peserta akan diberikan evaluasi melalui Tugas Individu dan Kuis. Nilai akhir yang digunakan adalah perolehan dari kedua evaluasi tersebut. Dengan keterangan bobot 50% Tugas Individu + 50% Kuis.
  • Peserta diberikan predikat memuaskan apabila mendapat nilai diatas standar 70 pada masing-masing evaluasi tersebut.
  • Peserta dinyatakan remedial akan diberikan Tugas Tambahan apabila memperoleh nilai dibawah standar 70 dari masing-masing evaluasi yang sudah dikerjakan. (Contoh : Kuis dibawah nilai 70, maka mendapat tugas tambahan. Jika Tugas Individu juga dibawah 70, maka mendapat tugas tambahan pula)

Berikut adalah Kelas e-learning berdasarkan masing-masing program.

  1. E-learning Orientasi ASN KPK (Program 1)
  2. E-learning Orientasi ASN KPK (Program 2)
  3. E-learning Orientasi ASN KPK (Program 3)

untuk masuk ke dalam kelas, gunakan Enrolment Key yang diberikan oleh panitia sesaat sebelum orientasi ini dimulai.

Berikut adalah Panduan Penggunaan LMS selama Orientasi ASN KPK.

Panduan Penggunaan LMS Orientasi ASN KPK


Selamat mengikuti orientasi.

Terakhir diperbaharui: Jumat, 6 Agustus 2021, 09:14